Motherhood

Sebagai seorang ibu, pasti senang melihat peralatan dan mainan anak terjaga dengan bersih sebelum digunakan. Merasa telah menjadi ibu yang sempurna merawat anak-anak di rumah terutama soal kebersihannya. Tapi, kadang kita tak pernah tahu apakah cara kita membersihkan peralatan sehari-hari anak sudah termasuk benar apa belum ya? Atau jika sedang terburu-buru kadang kurang yakin pas ngebersihinnya. Trus selama ini kita udah bener belum ya cara ngebersihin tempat makan dan botol minum anak-anak?

Menjadi seorang ibu dari dua orang anak dan bersiap-siap menghadapi kelahiran anak ketiga, saya merasa perlu banget banyak tahu info tentang cara merawat dan menjaga kebersihan segala hal yang berhubungan dengan baby dan anak-anak nanti. Tahu pasti kan, anak 2 aja kalo yang satu sakit suka gampang tertular gimana nanti kalo sudah 3? Stressnya bisa 3x lipat juga dong. Untuk itu saya gak mau salah pilih dalam menggunakan produk perawatan peralatan bayi. Mulai dari cairan pembersih untuk peralatan makan dan minum anak-anak, sampai detergent-nya pun aku cari detergent yang punya formula khusus untuk mencuci baju anak.

Apalagi untuk bayi yang masih sangat-sangat sensitif ketika baru lahir. Salah-salah memilih produk bisa berakibat fatal nantinya. Seperti menjadi diare karena kurang bersihnya peralatan makan dan minum mereka. Jadi untuk persiapan anak ketiga nanti saya gak ingin terjadi kesalahan lagi. Kalo jaman kakaknya dulu sih paling sering terjadi masalah sama kulitnya yang sensitif sama produk detergent bayi. Salah menggunakan produk membuat kulitnya menjadi merah karena alergi detergen.

Masalah alergi dan kulit sensitif inilah yang akhirnya membuat saya lebih selektif dalam memilih detergent untuk pakaian bayi, karena kedua kakaknya memiliki alergi, jadi ada kekhawatiran juga untuk adiknya nanti juga memiliki problem yang gak jauh berbeda.
Belum lagi kelar soal detergen untuk pakaian mereka sehari-hari. Masih berlanjut dengan cairan pembersih peralatan makan dan minum 2 balita di rumah. Selama ini saya paling sering kesulitan membersihkan botol susu mereka. Sisa-sisa susu yang masih menempel di dinding botol hingga di bagian yang sulit dijangkau. Begitu juga pada botol minum mereka. Suka ada sisa di dinding sedotannya. Paling ngeselin ngebersihin pada bagian yang sulit dijangkau itu. Jadi berasa kurang higienis setelah dicuci, masih berasa kotor.

Apa ya kira-kira solusinya?

Nah, kali ini saya mau mereview produk-produk dari pigeon. Terutama pigeon liquid cleansernya. Penasaran kan apa aja sih produk-produk lainnya yang bakalan saya review ini? Pastikan kalo moms belum menggunakannya jadi ikut penasaran dan ikutan pake yaa….

1. Baby Bottles & Accessories Cleanser
Jujur nih, saya baru pertama kali mencoba pakai Liquid Cleanser dari @Pigeon_Baby_Indonesia, kalo untuk produk yang lainnya udah langganan banget. Trus pada saat awal saya menggunakannya kok rasanya ada yang beda ya dari pigeon liquid cleanser ini? Sangat berbeda dengan merk lainnya. Membuat saya makin jadi penasaran.

Baby bottles and accessories cleanser

Apa sih bedanya?
Jadi pada saat digunakan wanginya itu soft banget gak begitu menyengat di hidung. Ternyata pas saya cari info bahannya memang alami dan berkualitas tinggi, jadi aman untuk bayi dan anak-anak di rumah. Moms gak perlu khawatir lagi menggunakan pigeon liquid cleanser ini.
“Pigeon liquid cleanser diformulasikan dari turunan karbohidrat yang pada umumnya digunakan sebagai bahan tambahan untuk coklat dan eskrim. Efektif dan ampuh membersihkan kotoran dan noda pada makanan, namun lembut bagi bayi.” (Flyer pigeon).

Wawww… pas tau ini saya terkagum-kagum. Bahannya dari bahan makanan toh.. pantesan ya. Rasanya aman tapi tetap higienis. Punya bayi yang suka makanin piring gelas atau alat-makan lainnya sekalipun gak bakalan merasa takut. Emang bayi kan suka ada aja hal-hal baru yang suka mereka lakukan.

Selain untuk membersihkan peralatan makan dan minum anak. Pigeon Liquid Cleanser ini juga sangat bisa loh moms untuk membersihkan sayur dan buah, karena dilengkapi dengan anti bakterinya juga.

Lalu hal lain yang saya suka adalah busanya yang gak lebay. Gak takut ada sisa busa setelah mencucinya. Mempersiapkan makanan si kecil pun jadi gak perlu susah dan khawatir ketika membersihkan, karena busanya yang sedikit dan gampang dibilas. Jadi setelah mencuci peralatan makan dan minum anak-anak, saya merasa aman karena tidak ada busa yang tersisa.

Pigeon Liquid Cleanser terbuat dari bahan-bahan alami food grade, yang mampu membunuh bakteri dan lembut di tangan. Efektif menghilangkan kotoran yang sulit dibersihkan termasuk sisa lemak susu, sehingga proses mencuci menjadi mudah.
Liquid Cleanser ini dapat digunakan untuk mencuci botol susu dan perlengkapan makan, mainan, buah dan sayuran. Dengan formula khusus bebas sabun sehingga proses membilas menjadi lebih mudah, cepat dan hemat air.

Apa aja sih keunggulannya?
Nah berikut ini keunggulan-keunggulan yang bakalan moms dapatkan dari produk ini.
• Aman untuk bayi karena mengandung bahan yang 100% Food Grade, tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya apabila tertelan anak-anak secara tidak sengaja
• Ampuh serta efektif membersihkan, bahkan untuk noda kotoran yang sulit dibersihkan
• Memiliki aroma yang lembut
• Lembut dikulit dan mudah dibilas

Baby Laundry detergent
Permasalahan paling sering terjadi disaat bayi baru lahir bagi saya adalah kulit anak-anak yang sangat sensitif dengan detergent bayi. Salah-salah produk membuat kulit kakak memerah dan gatal saat itu. Jadi saya termasuk yang selektif memilih baby laundry detergent untuk adiknya nanti. Produk dari Pigeon ini salah satu solusi bagi permasalahan kulit anak-anak.

Baby laundry detergent

Bottle Brush
Sikat untuk membersihkan botol susu ini memudahkan moms dalam membersihkan botol susu atau minum anak. Sponge brushnya yang terbuat terbuat dari spons, khusus digunakan untuk membersihkan botol kaca atau botol PP (POLYPROPYLENE). Sikat ini akan sangat memudahkan moms dalam proses membersihkan tabung botol susu anak.

Bottle brush pigeon

Baby Wipes & Wipes Tissue
Untuk produk yang satu ini moms udah gak asing lagi dong pasti. Pigeon hadir dengan beragam tissue basah dengan fungsi dan kegunaan yang bermacam-macam. Moms gak perlu khawatir dengan ingredients nya aman apa gak ya untuk baby? Kulit baby yang sensitif kira-kira gak akan jadi bermasalah kan? Di sini wet tissue atau baby wipes sesuai kegunaannya.

Baby Wipes Pure Water
Tisu basah dengan kelembutan maksimal untuk kenyamanan perawatan ekstra bagi kulit bayi. 100% bebas alkohol. Paraben free, dan tanpa parfum serta bahan yang sangat lembut. Membuat bayi tetap tenang dan nyaman pada saat diseka dan pada saat yang bersamaan bekerja efektif mengangkat kotoran secara maksimal.

Baby wipes and wipes tissue pigeon

Hand & mouth wet tissue
Tisu basah halus yang dapat digunakan untuk menyeka mulut bayi setelah makan, empeng, atau mainan bayi. Diformulasikan dari bahan food grade sehingga cocok untuk membersihkan noda-noda pada tangan, wajah, atau mulut bayi.

Anti bacterial wet tissue
Tisu basah yang efektif untuk membersihkan kotoran serta membasmi kuman yang menempel di tangan buah hati anda, peralatan makan, maupun mainan. Dengan formula food grade ingredients yang telah disertifikasi oleh Japan Food Sanitation Law serta FCC International Standard, sehingga cocok untuk bayi anda.

Nahh, dimana saja sih moms bisa mendapatkan produk-produk bagus ini?
Moms bisa membelinya di toko-toko peralatan bayi terdekat ataupun di supermarket ya. Semoga bermanfaat.

BersihDenganSedikitBusa

PigeonLiquidCleanserBaby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *